GARIS TREND

Selasa, 01 Mei 2012

Trading dengan garis trend adalah strategi yang cukup mudah digunakan, dan hasilnya akan akurat jika Anda bisa menempatkan garis tren dengan benar, caranya adalah dengan memasang dua garis dengan kemiringan tertentu, pasang satu garis di atas dan satu garis di bawah dengan kemiringan tertentu dan harus sejajar.

syarat untuk untuk bisa menggunakan garis trend adalah :
  • Untuk trend bullish syaratnya minimal ada dua puncak terendah dan satu tertinggi, kemudian anda sejajarkan kemiringan nya. 
  • Dan untuk trend bearish minimal ada dua puncak tertinggi dan satu puncak terendah, maka Anda pasti bisa menentukan kemana arah harga selanjutnya. jika harga tidak berhasil melewati garis tren Anda, itu berarti bahwa harga masih akan melanjutkan trend atau kemungkinan lainnya adalah harga akan sideway. 
Tips nya adalah anda cari dua puncak tertinggi dan satu puncak terendah, atau sebaliknya, sebaiknya untuk yang trading harian anda memasang garis trend pada time frime H1, untuk scalping anda bisa memasangnya pada time frame m5 atau m15, dan untuk swing trader anda bisa memasangnya di time frame D1 atau w1.

Garis trend akan akurat jika anda bisa memasangnya dengan benar, jika tidak akurat berarti anda belum memasangnya dengan benar

Hal-hal penting yang perlu di ingat dalam menggunakan garis trend adalah :

Apabila Anda menemukan garis trend yg terputus-putus, atau dengan kata lain tidak dalam 1 garis lurus memanjang, ada kemungkinan bahwa tren akan segera berakhir dan terjadi break(ganti tren). Semakin terputus atau berundak, kecenderungan semakin besar.

Garis trend akan semakin kuat/valid apabila mereka berhasil melalui test. Dimana pergerakan harga/support/resistance tidak dapat menerjang(break) garis.

Dan yang paling penting, jangan pernah memaksa menggambar garis trend untuk menjadi sesuai dengan kemauan trading (analisa) sendiri, ataupun dengan kondisi pasar sekalipun. Jika setelah Anda gambarkan dengan kaidah yg benar dan ternyata tidak cocok berarti tinggalkan saja, asumsikan saat ini garis trendline gak bisa terpakai.

Dalam aplikasi trading forex(saham dsb), fasilitas atau tools untuk menggambar sebuah garis umumnya telah disediakan. Namun soal menarik garisnya dari mana ke mana, anda sendiri tetap yang memutuskan.



Selamat mencoba dan semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar